Main Ke Aichi Dan Pingin Makan Masakan Indonesia? Datang Saja Ke Bali Paradise

Kerinduan akan cita rasa makanan tanah air pasti dialami oleh orang orang yang merantau ke negeri orang. Apalagi jika rasa makanan di negara yang kita tinggali sangat berbeda atau kita cenderung merasa tidak cocok dengan makanan tersebut. Selain soal rasa, sebagai muslim yang tinggal di Jepang, persoalan makanan kadang kadang juga cukup membuat  pusing.  Masakan Jepang sebagian besar (prosentase jelasnya saya tidak tahu) mengandung sake juga babi. Dengan adanya unsur atau ekstra dari dua benda ini, dari segi hukum Islam tentu sudah tidak perlu diperdebatkan lagi.

Kembali ke soal kangen pada masakan Indonesia, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengobati kerinduan akan masakan Indonesia.  Misalnya saja ketika kita akan mudik ke Indonesia, kita siapkan list makanan yang akan kita makan. List ini akan mengurangi kemungkinan kita lupa karena kesibukan ditengah sempitnya waktu.  Bisa juga kita membawa bumbu bumbu instan asli cita rasa masakan Indonesia yang banyak dijual di supermarket. Ketika sudah balik ke perantauan setiap saat kita bisa masak dengan bumbu tersebut. Pengalaman saya, ya lumayan buat mengobati rindu hehehe. Yang lainnya bisa juga kita mencari restoran yang menyediakan masakan Indonesia di sekitar daerah tempat kita tinggal. Cara ini menurut saya paling praktis, cepat, cita rasanya juga lumayan dibandingkan masak sendiri. Memang sedikit mahal, tapi biaya yang kita keluarkan saya rasa tidak sia sia dan sangat sebanding karena kita bisa merasakan masakan Indonesia….dan yang terpenting rasa kangen itu bisa  terobati hehehe.

Kali ini saya mau memperkenalkan sebuah restoran yang cukup terkenal di daerah aichi. Tapi tolong diingat bahwa ini bukan iklan lho, saya tidak disuruh dan tidak dibayar. Ini murni bagi bagi cerita dan informasi saja. Siapa tahu bisa jadi referensi bagi yang rindu masakan Indonesia hehehe….Restoran ini mempunyai pelanggan setia yang rela datang jauh jauh misalnya dari nagoya, komaki, toyokawa bahkan toyohashi yang rela datang untuk merasakan aneka menu yang ada. Ya….namanya Bali Restoran. Terletak di daerah anjo, aichi. Jika ingin datang naik kereta, bisa naik kereta meitetsu arah nishio dari stasiun chiryu atau shin anjo dan turun di stasiun sakurai. Dari stasiun sakurai bisa jalan kaki sekitar 5 menit. Lokasi Bali Paradise ini berdampingan dengan toko produk brazil dan asia bernama KOKO, karena memang satu pemilik. Koki di Bali Paradise ini pria asli Jawa Timur dan mempunyai jam terbang yang lumayan panjang, lebih dari 10 tahun berkarir sebagai koki masakan Indonesia di Jepang.

Soal menu tersedia sekitar 20an menu aneka masakan Indonesia. Misalnya saja bakso, ayam rica rica, ikan rica rica, nasi goreng, sop buntut, tempe goreng, bebek sambel hijau dll…maaf saya gak ingat detailnya. Soal rasa, ini pendapat pribadi saja ya….saya pernah mencoba masakan di beberapa restoran Indonesia yang lain tapi cita rasa di Bali Paradise ini memang berbeda. Terasa punya nilai tersendiri. Soal harga berfariasi tergantung menunya, tapi pengamatan saya maksimal harganya 1000 yen. Ini juga harga rata rata di restoran Indonesia di Jepang. Setelah anda puas dengan menu Bali Restoran, jangan lupa mampir ke KOKO….deket kok, jalan 5 detik juga nyampai wong cuman sebelahan. Disini aneka daging dengan label halal, bumbu bumbu indonesia, indomie dan lain lain juga tersedia. Saya yakin, ini juga akan membuat kangen anda pada indonesia akan terobati hehehe….

Oke….sekali lagi ini bukan iklan tapi sekedar bagi bagi informasi. Siapa tahu anda lagi main ke daerah Aichi terus pingin makan masakan Indonesia, silahkan mampir. Siapa tahu juga nanti tanpa sengaja kita bisa ketemu di Bali Restoran hehehe…

Salam hangat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s