Mampir Ke Masjid Anjo, Belanja Bumbu Indonesia Dilanjutkan Makan Di Asian Restoran

Jika anda ada kepentingan di Aichi dan punya waktu luang, tidak ada salahnya mengunjungi Masjid Anjo untuk sekedar cooling down dan sholat disana. Sedikit cerita soal Masjid Anjo, Masjid ini merupakan salah satu pusat kegiatan ibadah umat Islam di daerah Aichi khususnya wilayah yang berdekatan dengan Anjo, misalnya Chiryu, Kariya, Hekinan, Nishio atau Okazaki. Kalau tidak salah masjid Anjo pada awalnya didirikan oleh komunitas muslim asal Pakistan. Bahasa pengantar pada saat kutbah jumat adalah bahasa urdu. Sekali lagi kalau tidak salah ya. Kalau misalnya salah, saya mohon maaf. Setelah dikenal oleh komunitas muslim di sekitar Anjo, jamaah yang datang ke masjid Anjo semakin beragam dari berbagai negara. Misalnya saja Pakistan, Bangladesh, Indonesia, Malaysia dll…macem macem deh orangnya.

Jika anda datang hari jumat, hari raya Idul Fitri atau Idul Adha dimana pas hari itu Jepang lagi libur, anda bisa bertemu dengan puluhan orang Indonesia. Lumayan bisa nambah kenalan, ngobrol ngalor ngidul untuk mengobati rasa kangen pada tanah air tercinta hehehe. Oh iya, satu yang perlu diingat, masjid Anjo dikhususkan untuk jamaah pria. Jamaah wanita sepengetahuan saya tidak diperkenankan masuk ke masjid Anjo. Kalau anda tanya kenapa? Wah saya tidak tau jadi tidak bisa memberikan penjelasan yang memadai.

Untuk akses ke masjid Anjo juga tidak susah, karena Masjid ini dekat dengan stasiun Shin Anjo. Jadi apabila anda datang naik kereta silahkan turun di stasiun Shin Anjo.  Oh iya, jenis keretanya adalah meitetsu yang warna merah jurusan ke Nishio. Jika anda datang naik mobil juga tidak terlalu rumit karena masjid Anjo dekat dengan jalur 1 atau ichigosen. Sebagai patokan saja di jalur 1 daerah Anjo ada Donki Hote. Nah…masjid Anjo ada dibelakang Donki Hote. Jika parkir penuh, anda bisa parkir di parkirnya itoyokado, sekitar 200 meter dari masjid Anjo. Nggak gratis sih, tapi minimal kendaraan anda aman dari denda larangan parkir.

Jika anda non muslim gak salahnya mampir juga, karena sekitar 100 meter dari Masjid Anjo ada toko asia yang menjual produk dari berbagai negara, misalnya saja Pakistan, Bangladesh, Malaysia termasuk Indonesia tentunya. Sekitar 100 meter dari toko asia tadi ada restoran asia yang menjual menu dari 3 negara, yaitu Indonesia, Pakistan dan Bangladesh. Insya alloh, menu yang dihadirkan halal jadi anda tidak perlu ragu untuk menikmatinya. Untuk rasa, karena ini sangat subyektif jadi saya tidak bisa menilai. Tapi menurut saya, jenis menu, cita rasa dan harga yang ditawarkan sangat sebanding dan saya yakin rasa kangen anda pada masakan Indonesia bisa terobati di sini hehehe.

Ini sekedar bagi bagi info, semoga bermanfaat dan jika anda main ke Aichi jangan lupa mampir ke masjid Anjo. Salam hangat !

2 thoughts on “Mampir Ke Masjid Anjo, Belanja Bumbu Indonesia Dilanjutkan Makan Di Asian Restoran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s