who am i ?

My litte girl

Who am i ? Mohon maaf, dengan pertimbangan yang tidak bisa saya ungkapkan, identitas terutama nama asli tidak dapat saya cantumkan dalam blog ini. Sebagai gantinya saya akan menggunakan nama lain yang cukup familier di daerah Yogyakarta, yaitu Bendol Parto Dikromo.

Saya lahir di daerah pegunungan, tepatnya di bagian timur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Setelah lulus kuliah S1 tahun 2002 di sebuah universitas swasta di daerah Condong Catur, Sleman, DIY, Saya melanjutkan sekolah ke sekolah bahasa Jepang di Jepang. Setelah belajar bahasa Jepang selama 2 tahun, Saya melanjutkan sekolah ke program research student sebagai tahap persiapan yang umum diambil oleh pelajar asing di Jepang yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di sebuah universitas negeri di daerah Shizuoka, Jepang. Setelah selesai program research student saya melanjutkan ke program S2 di universitas yang sama dan lulus tahun 2008.  Saat ini bekerja sebagai karyawan perusahaan rekanan Toyota di wilayah Aichi, Jepang.

Tahun 2010 diumur saya menginjak 30 tahun, saya menikah dengan seorang gadis Jawa yang lahir dan besar di Jakarta. Setelah menikah saya mengajak istri saya ke Jepang untuk menemani saya mencari rejeki di negeri perantauan ini. Alhamdulillah pada 17 Agustus 2011, pada saat ulang tahun kemerdekaan ke 66 negara tercinta sekaligus bertepatan dengan 17 ramadhan 1432 H, Alloh SWT memberi kami amanat untuk mendidik dan membesarkan seorang gadis mungil yang cantik yang selalu memberi keceriaan di hari hari kami.

Sejak kecil saya sangat menyukai kegiatan yang berbau outdoor misalnya naik gunung, caving, kemah atau hanya sekedar hiking di alam terbuka. Salah satu keinginan pribadi saya selama tinggal di Jepang adalah mengeksplorasi kekayaan budaya dan keindahan alam melalui traveling yang rutin saya lakukan bersama keluarga atau teman teman saya. Setelah pulang ke kampung halaman bermodalkan pengalaman hidup, ilmu dan sedikit rejeki yang didapat selama ini bercita cita untuk mendirikan usaha yang berorientasi pada penyerapan tenaga kerja dari daerah tempat saya dilahirkan dan ingin sekali kerja part time sebagai pengajar untuk menularkan ilmu yang saya peroleh.

Itulah sekelumit perkenalan dari saya. Harapan pribadi saya, penggunaan nama lain dan institusi yang secara jelas tidak saya sebutkan tidak akan mengurangi nilai interaksi sesama bloger yang mengunjungi blog ini.

Salam bloger! Salam hangat!

Bendol Parto Dikromo

17 thoughts on “who am i ?

  1. Selamat menempuh hidup di perantauan ….jangan lupa pulang ke mBantul yo…
    Salam kenal dan semoga sukses selalu.
    Tulisannya keren dan menarik, terus menulis sobat!
    Trims sdh bergabung

  2. ( ゚▽゚)/コンバンハ Konbanwa…
    Sy Mahasiswi smtr 6 Perpajakan, saya mau tnya bagaimana proses brother wktu studi bahasa jepang 2th? Trims

  3. wuiiiihhhhhh……. mbantoel to. podo jogja ne mas. salam hangat dari kotagede.
    membaca perjuangan mas Bendol hingga bisa sampai di negaranya doraemon jadi ingin mengikuti jejak sesepuh. bisa minta pencerahaanya gak mas? sekalian minta emailnya dunk.

  4. salam kenal dari sesama wong bantul mas, kl boleh sy minta emailnya krn sy ingin banyak tanya tentang kehidupan di jepang. krn sy ada renc meneruskan study kesana. matur nuwun sebelumnya

  5. assalamualaikum, saya baru lulus sma thn ini dan berminat utk melanjutkan kuliah di jepang tp gagal dlm monbukagakusho dan ingin menoba utk mendapatkan beasiswa lain bila msh ada waktu. karena itu bolehkah saya minta emailnya? terimakasih wassalam

  6. Salam kenal bang,..
    saya berharap abang bisa membawa perubahan untuk indonesia ketika pulang nanti,..

    BeTeWe saya pengwen jg kuliah ke jepang (beasiswa),.. mohon petunjuknya,..
    Trimakasih…🙂

  7. Dear Mas Bendoel,

    Saya Wido, Jakarta, Tahun ini saya ada rencana mau jalan ke Tokyo dan sekitarnya, tapi saya tidak menguasai bahasa Jepang, Apakah Mas Bendoel bisa merekomendasikan org Indonesia yang hafal Tokyo dan sekitarnya yang bisa menemani kami selama di Jepang?
    Kalau ada, dengan senang hati, apabila diInfokan ke e-mail saya.

    Terimakasih atas bantuannya.

    Salam
    Wido

  8. wah inspirated bgt. kalau bisa kerja di indo dan majuin indo lbh bagus lg tuh hehe. sy jd kepingin ngejar beasiswa ke sana.

  9. Hallo Om.. yoroshiku ne..😀 ehhe..
    gni, saya ad keinginan si tuk melanjutkan pendidikan di jepang..

    bole mnta email Om?? mw tanya2 ttng cara gmn belajar d jepang..
    makasi Om..😀

  10. konbanwa mas, saya ingin tahu tentang seluk beluk kuliah s2 di jepang apa saya bisa minta emailnya.. arigatou gozaimasu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s